Religi

Setiap Orang Mempunyai Soulmate

“Segala sesuatu yang ada di Bumi diciptakan berpasang-pasangan”

Dear, pernahkah mendengar kalimat itu? Mungkin dalam artikel-artikel atau pengajian-pengajian, bahkan undangan pernikahan kalimat itu kerap kita temui. 

وَمِنْ كُلِّ شَيْءٍ خَلَقْنَا زَوْجَيْنِ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ

“Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah.” (QS. Adz Dzariyat: 59)
 
Ibnu Katsir menyatakan
“Setiap makhluk itu berpasang-pasangan. Ada matahari dan bumi. Ada malam dan ada siang. Ada matahari dan ada rembulan. Ada daratan dan ada lautan. Ada terang dan ada gelap. Ada iman dan ada kafir. Ada kematian dan ada kehidupan. Ada kesengsaraan dan ada kebahagiaan. Ada surga dan ada neraka. Sampai pada hewan pun terdapat demikian. Ada juga jin dan ada manusia. Ada laki-laki dan ada perempuan. Ada pula berpasang-pasangan pada tanaman.”
Di salah satu Buku Ayah Edi, ada Sub Bab yang berjudul “Tenang, Tiap Orang Punya Soulmate“. Kita tinggal saling menemukan saja. Karena semua sudah diciptakan dan diatur berpasang-pasangan oleh Allah SWT.
 
Salah satu ciri Soulmate kamu adalah Dia yang pasti akan mendukung life plan yang kamu rancang. Cita-cita mu, mimpi-mimpimu dan tujuan hidupmu. Ada cerita yang menarik dalam buku Ayah Edi tersebut. Ada pasangan dari Kanada yang memutuskan untuk menjadi Backpackers, hidup berpindah-pindah, meninggalkan pekerjaan tetap, lalu hidup hanya dengan dua ransel dipunggung. Dan sudah  lebih dari 40 Negara mereka kunjungi. Hebat bukan??? mereka sama-sama mempunyai visi misi yang sama dan saling mendukung. Itulah yang di sebut Soulmate. Mereka bekerja hanya bermodalkan laptop dan koneksi internet. Sang Suami adalah seorang programmer dan Sang Istri adalah penulis serta fotografer.  

Soulmate bagaikan gembok dan kunci. Gembok dan kunci tidak sama bentuk dan fungsinya, tapi mereka saling melengkapi.
 
Dear, semoga kita segera dipertemukan soulmate yang selalu mendukung mimpi dan cita-cita kita ya… tidak membatasi ruang gerak kita. Dan bisa selalu saling percaya. Ingat ya… setiap yang ada di bumi diciptakan berpasang-pasangan. Kita hanya tinggal saling menemukan. 
cafeteria
Admin Cafeteria ID

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Religi