Inspirasi

Memantapkan Keyakinan Untuk Menikah

Di saat banyak remaja dewasa ingin menikah, ternyata tidak sedikit pula orang-orang dewasa yang takut atau belum yakin untuk menikah. Apalgi info dari media yang menampilkan kekerasan rumah tangga atau para artis yang mudah sekali menikah kemudian bercerai. Atau karena belum siap untuk berkomitmen sehingga nantinya tidak bisa bebas lagi melakukan hobi-hobi dan hal-hal lainnya yang disukai. Terkadang kita juga merasa atau berfikir apakah kita bisa menerima kekurangan pasangan dalam hidup kita. 
Karena belum yakin untuk menikah, banyak pasangan yang menjalin hubungan hingga bertahun-tahun dengan alasan belum siap dan belum yakin. Padahal jika sudah cocok untuk apalagi ditunda? Malah akan menjadi tidak baik nantinya.
Lalu bagaimana caranya agar kita bisa yakin untuk melangkah ke jenjang berikutnya? Yap.. semuanya memang harus dipersiapkan dan diusahakan Dear. Salah satu team cafeteria, tepat nya yang sedang menulis artikel ini pernah mengikuti sebuah kajian yang berjudul “Jangan Takut Menikah“.  Kalau sudah ada calon dan cocok, sekarang tinggal persiapkan mental supaya tidak takut bukan??
Salah satu poin penting yang didapat dari kajian tersebut adalah memantapkan aqidah dan meantapkan hati dengan belajar ilmu agama Islam. Bab-bab pernikahan dari segi Agama Islam. Allah akan mengangkat drajat orang yang berilmu dan beriman. Orang yang berilmu akan lebih siap daripada orang yang tidak berilmu. Selain belajar bab pernikahan Islam perdalam lagi ilmu Fiqih Ibadah, Sunah Rosul dan Al-Qur’an.
Islam banyak sekali memberi petunjuk dan aturan-aturan dalam rumah tangga. Tidak hanya untuk beribadah kepada Allah saja “Shalat dan Mengaji”. Jangan lupa juga dear, Menikah itu juga Ibadah. dan Sunnah Rosul, yang sebenarnya dilakukan bukan karena ingin atau tidak ingin. Niatkan untuk Ibadah. Selain persiapan dalam sisi agama, sebaiknya kita juga mulai membaca atau mencari ilmu tentang komunikasi pasangan dan parenting. Sungguh Ilmu itu mendahului Amal. Semoga yang masih ragu atau takut untuk menikah segera dimantapkan hatinya oleh Allah.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *