InformasiKesehatan

Gaya Hidup Penyebab Stress

Dear, pernah stress?? stress menghadapi masalah?? Ternyata penyebab stress bukan hanya dari fikiran atau masalah yang sedang kita hadapi. Tetapi , gaya hidup juga bisa menyebabkan kita menjadi stress. Berikut beberapa gaya hidup yang menyebabkan kita terjangkit penyakit stress:

Terlalu banyak bekerja tanpa keseimbangan

Menjadi seorang workaholic itu tidak masalah ya dear, asalkan berjalan seimbang dengan kehidupan yang lain, seperti melakukan olahraga, hobi atau hal-hal di luar pekerjaan. Bekerja terus menerus tanpa jeda sangat memungkinkan membuat kita menjadi stres. Maka dari itu, berilah jeda untuk kegiatan atau hal-hal yang kita suka di sela-sela kesibukan kita.

Rutinitas yang monoton

Rutinitas yang monoton membuat kita tidak bisa menikmati hari-hari. Kita bisa merasa bosan dan menjadi sensitif, merasa buntu, sehingga stres tersebut muncul. Buat hari-hari menjadi dinamis. Misalnya dari tata letak ruangan, dengan merubah posisi meja kantor atau kamar.

Kurang tidur

Orang biasanya tidak menyadari pentingnya memenuhi kebutuhan waktu tidur. Padahal jika kita kurang tidur, kita bisa menjadi tidak konsentrasi, tidak produktif dalam bekerja, dan cepat emosi ketika mengatasi masalah. Jika hal ini berlangsung secara terus menerus, bukan tidak mungkin kita bisa terjangkit penyakit stress. Jangan banyak begadang ya Dear…

Kurang waktu luang

Bagian dari pola hidup sehat adalah memiliki waktu luang. Manfaatkan sebaik-baiknya waktu luang  dengan aktivits yang menyenangkan. Aktivitas tersebut dapat memberikan selingan segar dari masalah-masalah dalam hidup kita. Liburan bisa menjadi salah satu jawabannya. Liburan  bisa meng-eksplore diri lebih dalam dan menemukan sisi baru dari diri kita. 
Semoga bermanfaat ya Dear, ohya satu lagi,.. janga lupa makan sayur dan buah-buahan ya….
cafeteria
Admin Cafeteria ID

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi