Religi

Bantulah dan Allah akan membantumu

Manusia adalah mahluk sosial, membutuhkan interaksi dan membutuhkan pertolongan. Tepatnya saling tolong menolong. Termasuk seorang yang introvert pun sebenarnya membutuhkan teman untuk mendengar dan didengarkan. Tidak ada manusia yang bisa hidup sendirian. Bahkan, Nabi Adam pun akhirnya ditemani oleh Hawa.
Kamu pernah tidak mengerti sesuatu, lalu kamu bertanya?
Kamu pernah tidak bisa mengerjakan sesuatu, lalu kamu meminta bantuan?
Kamu pernah ingin bercerita, lalu kamu meminta sahabat kamu untuk mendenngarkan?
Begitulah manusia, karena manusia adalah mahluk sosial. Saat kamu membantu seseorang, belum tentu seseorang itu yang akan membantumu. Allah selalu memiliki cara untuk membantumu dikala sulit.
Ada hadist riwayat Tirmidzi
Allah akan selalu menolong hambaNya selama hambaNya menolong saudaranya
Jangan pernah ragu membantu saudara, teman bahkan orang asing di jalan. Apakah saat ini hidup kamu sulit? susah mendapatkan bantuan orang-orang disekitarmu? Mungkin karena kamu terlalu mementingkan dan fokus terhadap hidupmu sendiri. Coba lihatlah sekitarmu, barangkali ada kerabat atau teman yang sedang membutuhkanmu. Bersedekah atau membantu orang lain dikala sempit itu lebih baik daripada bersedekah atau membantu dikala lapang.
Bantulah selagi bisa, dan yakin serta berharap Allah yang akan membalasnya, bukan mengharap balasan dari orang yang kita bantu.
cafeteria

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Religi

Religi

Membangun Keikhlasan

“Sesungguhnya segala perbuatan itu tergantung niatnya. Setiap orang hanya memperoleh menurut apa yang ...