Internet

Cara Atasi Error 404 Not Found Pada Akses Domain Blogger Tanpa WWW

Hi Sobat Cafeterians ID, mungkin tak banyak blogger yang mengalami masalah saat mengakses domain blognya tanpa mengetik dengan lengkap url domain dengan WWW di depan domainnya. Pengetikan WWW di depan domain memang sedikit merepotkan, sehingga tak jarang orang hanya mengetikkan domain utamanya dan biasanya memang akan otomatis terdirect ke WWW.namadomain.tld.

Namun, pernahkah kita mengalami saat mengetik nama domain kita sendiri terus mengalami error 4040 Not Found?

Mengapa hal ini bisa terjadi? dan mengapa pada blog orang lain tidak? Jawabannya karena mungkin kita tidak atau belum mengaktifkan fungsi redirect alamat blog pada pengaturan publikasi di dashboard blogger. Silahkan cek.

Aktfkan redirect ke www

Oh ya pernahkah kita melihat ada website yang bisa diakses tanpa menampilkan WWW di depan domainnya sehingga tanpa mengetik WWW atau menggunakan WWW kita bisa mengaksesnya? Ya, pasti pernah kita melihatnya apalagi yang sering melakukan surfing internet.

WWW adalah sebuah subdomain yang secara default diberikan dalam record DNS. Perlukah WWW itu ada dalam domain? secara teknis ya (lihat di www.yes-www.org/why-use-www/ )

Semoga informasi singkat ini bermanfaat.

cafeteria

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Internet

Git

Mengenal GitLab Pages

GitLab Pages adalah fitur yang memungkinkan kalian untuk membuat website statis dari repositori ...