Religi

Berbakti Kepada Orang Tua Termasuk Amal yang Paling Utama

Saat kita telah dewasa, dan akhirnya menemukan tambatan hati atau sudah menikah dan membangun rumah tangga, kemudian kita fokus mengurus rumah tangga kita hingga lupa dan tidak sempat lagi bertanya kabar kepada orang tua. Yang biasanya setiap hari, menjadi 2 minggu sekali bahkan bisa 1 bulan sekali. Apalagi jika kita sudah memiliki tempat tinggal sendiri yang jauh bahkan merantau. Bahkan, tidak jarang yang belum menikah pun sibuk dengan pekerjaan dan kegiatannya diperantauan.
Yang lagi nulis ini juga termasuk anak rantau. Tapi hampir tiap hari ngobrol via Whatsup, yah jadi curhat. 🙂
Hadist Riwayat Bukhari
Aku bertanya kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang amal-amal yang paling utama dan dicintai Allah ? Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, Pertama shalat pada waktunya (dalam riwayat lain disebutkan shalat di awal waktunya), kedua berbakti kepada kedua orang tua, ketiga jihad di jalan Allah
Kalau tidak ada orang tua kita, kita tidak ada di dunia ini. Kalau tidak ada orang tua, kita tidak bisa sukses  dan hidup dengan baik. Karena orang tua adalah malaikat dari Allah untuk menjaga dan merawat kita. Kita selalu dinanti-nantikan kehadirannya oleh orang tua. Orang tua rela melakukan apa saja demi kita, demi kebaikan dan kebahagian kita. Bahkan, yang tidak ada, diada-adakan agar kita bisa mewujudkan cita-cita kita.
terkadang heran, kenapa panti jompo banyak penghuninya.. Kemana anak mereka? Sesulit apapun kehidupan kita, kita tetap harus merawat orang tua. Bahkan ada cerita, 2 anak yang bertengkar memperebutkan Ibu mereka agar tinggal dengan mereka. Karena orang tua membawa berkah dan rezki dari Allah.
Hadist Riwayat Muslim
Celaka dia! celaka dia! celaka dia!
Siapa yang mendapati kedua orang tua atau salah satu dari keduanya, tetapi dia tidak berusaha masuk surga (dengan barusaha berbakti kepadanya dengan sebaik-baiknya)
Miss You Mom…
Cafeteria

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Religi

Religi

Membangun Keikhlasan

“Sesungguhnya segala perbuatan itu tergantung niatnya. Setiap orang hanya memperoleh menurut apa yang ...