Internet

Cara Menghapus Permanen Akun Instagram dengan Mudah

Instagram memang tidak ingin Anda untuk meninggalkan platform mereka dengan menghapus akun selamanya, sehingga akses untuk menghapus permanen akun tidak akan mudah Anda jumpai di pengaturan akun. Anda hanya diberi pilihan, menonaktifkan sementara akun Instagram Anda.

Lalu pertanyaannya bagaimana cara menghapus akun Instagram secara permanen atau selamanya? Meski dalam pengaturan akun yang bisa Anda akses hanya menonaktifkan sementara, Instagram serupa dengan media sosial lainnya tentu saja memberikan Anda hak untuk melakukan penghapusan akun ketika Anda ingin melakukan dengan alasan-alasan tertentu.
Anda bisa mendapatkan informasi cara menghapus akun Instagram melalui halaman Pusat Bantuan pada link berikut: klik di sini.
Saat Anda memutuskan untuk menghapus permanen akun Instagram, Anda harus tahu terlebih dahulu konsekuensi saat Anda melakukan penghapusan akun. Semua informasi dan konten dalam akun Instagram anda akan terhapus: semua foto, video, informasi profile, komentar Anda, menyukai, semua daftar pengikut, dan semua daftar akun yang Anda ikuti. Pertimbangkan dengan bijak dan hati-hati. Jika Anda hanya merasa perlu berhenti sejenak menggunakan Instagram, Anda hanya perlu menonaktifkan sementara melalui menu Edit Profile (buka Instagram melalui web).
Jika Anda siap dan sudah tahu konsekensi menghapus akun Instagram Anda, cara mudahnya Anda bisa ikuti link berikut: klik di sini. Link tersebut bisa juga Anda akses dari halaman Pusat Bantuan, namun saya berikan linknya langsung disini agar Anda mudah mengaksesnya.
Link tersebut akan membawa Anda pada halaman Delete Your Account, yaitu halaman dimana Anda akan menghapus akun Instagram Anda secara permanen. Pada halaman tersebut, sebelum Anda akan menghapus akun, ada beberapa uraian. Isinya sangat normatif, bahwa pihak Instagram sangat menyesal pada keputusan Anda akan menghapus akun. Anda akan diarahkan hanya melakukan penonaktifan sementara saja, jangan melakukan penghapusan akun, jika Anda ingin beristirahat dari Instagram. Instagram juga menyatakan komit menjaga keamanan data pengguna Instagram sehingga pengguna menaruh rasa kepercayaan untuk menaruh momen-momen mereka di Instagram.
Apakah Anda masih ingin lanjut menghapus akun Instagram? jika iya, ada pertanyaan Why are you deleting your account? pada bagian bawah. Klik, lalu pilih alasan apa yang membuat Anda akhirnya memilih untuk menghapus akun Anda: Apakah terlalu sibuk, terlalu banyak gangguan iklan, masalah privacy, tidak dapat menemukan orang yang difollow, dan lain-lain. Setiap alasan yang dipilih, akan muncul solusi atau bantuan untuk Anda. Saran saya, pilih saja Something else, selain karena jika Anda memang punya alasan lain yang tidak disebutkan dalam daftar, juga agar Anda tidak scroll ke bawah halaman untuk ke langkah berikutnya: mengisikan ulang password Anda pada inputan To continue, please re-enter your password.
Setelah mengisikan password, berikutnya klik tombol berwarna merah Permanently delete my account. Ingat setelah Anda klik tombol tersebut, Anda tidak akan bisa lagi masuk ke akun Instagram Anda. Tidak seperti facebook yang masih memungkinkan Anda untuk masuk dalam jangka waktu beberapa hari sebelum akun Anda dihapus permanen. Namun, untuk Instagram, sekali Anda klik hapus, seketika saat itu juga Anda sudah terhapus. Jadi berhati-hatilah.
Demikian cara menghapus permanen akun Instagram, semoga membantu.
Cafeteria

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Internet